Bibit Nangka Mini

Rp55,000.00

Deskripsi

Bibit Nangka Mini –  Kami jual bibit Nangka Mini unggul dengan berbagai ukuran. Sangat cocok untuk ditanam di pot ( Tabulampot Nangka Mini ). Harga bibit Nangka Mini yang kami jual tergantung dari ukuran dan umur bibitnya. Harga bibit nangka mini yang kami jual mulai dari harga 55 ribu. Kami juga menyediakan Nangka Mini Dalam Pot yang telah berbunga maupun yang telah berbuah.

bibit nangka mini
bibit nangka mini

________________________________________________________________________________

7 Alasan Anda Harus Membeli Bibit Nangka Mini dari Kami

  1. Bibit lebih cepat berbuah – karena pembiakan dengan cara okulasi atau cangkok yang jauh lebih cepat dibanding pembiakan dari biji. Pencangkokan atau okulasi juga dilakukan pada indukan yang dewasa dan telah berbuah.
  2. Bibit bebas penyakit dan hama – karena kami jual bibit nangka mini yang diperbanyak dari indukan yang sehat, bebas penyakit dan hama
  3. Bibit Tidak Mandul – karena kami jual bibit nangka mini berasal dari indukan yang sudah terbukti berbuah dan produktif.
  4. Sifat buah tidak berubah, sama persis dengan induknya – karena kami jual bibit nangka mini dari pebiakan dengan cara vegetative (bukan biji)
  5. Bibit Sehat – karena kami jual bibit nangka mini yang sudah di rawat secara khusus oleh ahli pembibitan kami
  6. Bibit Cukup umur dan siap tanam – kami jual bibit nangka mini yang telah di rawat dalam polybag atau pot minimal 6 bulan dengan jumlah dan kondisi akar yang kuat sebelum siap jual.
  7. Garansi Uang kembali – Jika bibit bukan dari varietas asli dan jika diterima dalam kondisi mati yang disebabkan oleh kesalahan kami.

________________________________________________________________________________

Spesifikasi Dan Harga Bibit Nangka Mini

harga bibit nangka mini 

  • Ukuran P25 (polybag diameter 25cm)  
    • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
    • Cara perbanyakan : Okulasi
    • Umur bibit : minimal 6 bulan
    • Harga bibit nangka mini : mulai 55 rb
  • Ukuran P35 (polibag diameter 35cm)
    • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
    • Cara perbanyakan : Okulasi
    • Umur bibit : minimal 1 tahun
    • Harga bibit nangka mini : mulai 150 rb
  • Tabulampot Nangka Mini
    • Tinggi bibit minimal 1 meter.
    • Cara perbanyakan: okulasi
    • Umur bibit : minimal 1 tahun
    • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
    • Harga : call sales.

Untuk mendapatkan bibit lainnya silahka klik disini.

Mengenal Nangka Mini

Sesuai dengan namanya nangka Mini, nangka mini ini berukuran kecil, berbeda dengan tanaman nangka pada umumnya. Bibit Nangka Mini iniketinggiannya hanya dapat mencapai 2-3 meter setelah dewasa. Bibit Nangka Mini ini sangat cocok untuk ditanam sebagai tanaman pekarangan rumah atau juga sebagai Tabulampot ( Nangka Mini Dalam Pot ).

Sifat Buah Nangka Mini

Nangka Mini merupakan jenis tanaman nangka yang genjah dan dapat berbuah setelah 4 bulan setelah pembungaan. Berat buah nangka mini rata-rata berkisar antara  5-7,5 kg. Tidak seperti pada varietas tertentu yang dapat mencapai 15 kg. Tanaman nangka Mini idealnya di tanam di daerah ketinggian 700 m dpl dengan tanah yang gembur dan agak berpasir, sama seperti jenis tanaman nangka lainnya. Tanaman nangka mini memerlukan curah hujan tinggi yaitu antara 2.500-30 mm/tahun untuk dapat tumbuh dan berproduksi dengan baik.

nangka mini
nangka mini

Budidaya dan peluang bisnis Buah Nangka Mini

Karena ukurannya yang unik dan berbuah lebih cepat dari nangka biasanya, saat ini banyak yang meliriknya untuk dijadikan tabulampot. Hal ini menjadi peluang bisnis tersendiri untuk para penjual bibit buah maupun para pecinta tabulampot. Rumahtanaman.com tidak ketinggalan dalam men jual bibit nangka mini baik dalam polybag maupun tabulampot nangka mini (tanaman buah nangka mini dalam pot ). Harga bibit nangka mini yang kami jual variatif, mulai dari harga 45 ribu.

Pengiriman dan Garansi 

Kami melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami berkerja sama dengan beberapa expedisi ternama seperti, JET Express, Indah Cargo, Mex Barlian, POS Indonesia, JNE. kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi anda.

Garansi kami berikan untuk dua hal berikut :

  • Bibit mati saat di terima yang diakibatkan kesalahan paking.
  • Bibit terbukti bukan varietas asli.
  • Jumlah dan jenis bibit tidak sesuai dengan pesanan.

Catatan : Pada saat bibit diterima ada kemungkinan beberapa daun rontok atau layu, terutama pada pengiriman jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 3 hari. Hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir karena tanaman mengalami stress selama perjalanan. Untuk mengatasinya jangan langsung menanam tanaman di tempat yang panas atau kena sinar matahari langsung. Tempatkan bibit nangka mini di tempat yang teduh dan lembab kemudian tambahkan media tanam kedalam polybag lalu siram sampai basah.

Petunjuk Penanaman Nangka Mini

Ada dua pilihan untuk penanaman nangka mini, yaitu di tanah langsung atau di dalam pot yang dikenal juga dengan tabulampot nangka mini. Berikut ini sekilas cara penanaman untuk kedua pilihan tersebut :

Ditanam di tanah langsung

1. Pemilihan Bibit

Bibit nangka mini yang bagus bisa diperoleh dari hasil perbanyakan okulasi dan sambung susu, karena bibit nangka mini hasil dari okulasi dan sambung susu lebih cepat berbuah dibanding dari biji. Bibit Nangka Mini hasil dari perbanyakan okulasi dan sambung susu dapat berbuah pada usia 1—2 tahun. Sedangkan bibit nangka mini hasil dai biji baru bisa berbuah pada usia 3-4 tahunan. Untuk mendapatkan Bibit Nangka Mini yang berkualiatas silahkan bisa klik www.RumahTanaman.com, Jual Bibit Nangka Mini dan menjual berbagai jenis bibit tanaman buah unggul lokal dan impor dengan harga terjangkau.

2. Penyiapan lahan

Siapkan/gali lubang dengan ukuran 40x40x40, timbun lubang dengan pupuk kandang sekitar 50% dari volume lubang, setelah itu kasih tanah diatas pupuk kandang sekitar 5 cm, lalu tanam bibitnya. Setelah itu buang plastik polybag dari bibit dengan cara menyobek atau mengguntingnya. Setelah itu Bibit Nangka Mini langsung letakkan dalam lubang yang telah disiapkan. Posisikan bibit tegak lurus jangan sampai miring karena akan mempengaruhi masa pertumbuhan untuk jangka panjang. Setelah bibit sudah di letakkan pada lubang tanam, segera di tutup dengan campuran tanah + kompos + sekam di campur jadi satu yang sebelumnya sudah di siapkan. Media yang kaya akan nutrisi akan merangsang atau menghasilkan tanaman mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Kemudian di tutup sampai merata dari campuran media tersebut serta padatkan sedikit agar bibit tidak mudah gampang roboh.

3. Penyiraman

Lakukan penyiraman setiap hari, pagi dan sore sampai bibit Nangka Mini tumbuh besar dan bisa mencari sumber makanan sendiri.

4. Cara Perawatan (Pemupukan, Penyiraman, Pemangkasan)

Lakukan pemupukan satu bulan sekali, dengan meberi pupuk kandang kambing, setelah seminggu diberi pupuk kandang kambing, lalu diberi pupuk NPK mutiara secukupnya. Untuk menghijaukan dan menyuburkan daun gunakan pupuk ZPT Ratubiogen dan untuk pertumbuhan akar bisa menggunakan Atonik. Lalu untuk merangsang pembuahan nangka Mini bisa menggunakan NPK Jagotani atau Goldstar.

Ditanam Sebagai Tabulampot

tabulampot nangka mini
tabulampot nangka mini

Media tanam yang digunakan untuk Nangka Mini Dalam Pot yaitu campuran dari tanah, pupuk kandang, sekam yang dicampur dengan perbandingan 1:1:1. Media tanam untuk Nangka Mini Dalam Pot Harus Porous, agar air sisa penyiraman tidak menggenang didalam pot. karena kalo air penyiraman terlalu lama didalam pot bisa menyebabkan akar membusuk dan akhirnya mati. Ukuran Pot yang bagus untuk Tabulampot Nangka Mini minimal ukuran 50 atau bisa memakai Drum yang sudah dibelah dua.

1 . Pemilihan Bibit

Bibit nangka mini yang bagus bisa diperoleh dari hasil perbanyakan okulasi dan sambung susu, karena bibit nangka mini hasil dari okulasi dan sambung susu lebih cepat berbuah dibanding dari biji. Bibit Nangka Mini hasil dari perbanyakan okulasi dan sambung susu dapat berbuah pada usia 1—2 tahun. Sedangkan bibit nangka mini hasil dai biji baru bisa berbuah pada usia 3-4 tahunan. Untuk mendapatkan Bibit Nangka Mini yang berkualiatas silahkan bisa klik www.RumahTanaman.com, Jual Bibit Nangka Mini dan menjual berbagai jenis bibit tanaman buah unggul lokal dan impor dengan harga terjangkau. Harga bibit nangka mini yang kami jual viriatif tergantung dari ukuran, harga bibit nangka mini kami jual mulai dari harga 55 ribu.

2 . Menyiapkan Media Tanam & Pot

Siapkan drum atau pot minimal ukura 60, lebih besar lebih bagus agar pertumbuhan Mangga Mahatir Dalam Pot maksimal.

3 . Perawatan Tabulampot Nangka Mini

  • Penyiraman
    Untuk Bibit Nangka Mini, penyiraman dilakukan secara teratur satu kali dalam sehari, pada pagi atau sore hari, apabila musim hujan penyiraman cukup dilakukan satu minggu dua kali atau tidak perlu disiram apabila media selalu basah.
  • Pemupukan
    Beri Pupuk kandang atau kompos 1 kg  satu bulan sekali, setelah seminggu pemberian pupuk kandang lalu beri pupuk NPK (15-15-15) dengan dosis 25 gram per tanaman dan KNO3 sebanyak 5 gram per tanaman. Namun, setelah tanaman mulai berbuah, pupuk cukup diberikan 6 bulan sekali.UNtuk menyuburkan daun bisa diberi ZPT Ratubiogen atau Pupuk daun berupa Gandasil D atau Bayfolan setiap dua minggu sampai tanaman berumur 17 bulan.
  • Pemangkasan / Penjarangan Cabang
    Pemangkasan cabang dilaukan bertujuan untuk mengatur pembuahan, karena bunga betina muncul pada batang utama atau cabang primer. Selain cabang, pemangkasan pada ranting yang lemah dan rapat sangat penting, tujuannya agar sinar matahari tidak terhalangi, sehingga merangsang pembungaan. Untuk Pemangkasan nangka mini dalam pot sebaiknya, tunas-tunas hanya dipilih yang sehat dan kekar, sisanya harus dibuang, karena tunas yang tidak produktif jika didiamkan justru dapat mengganggu perkembangan batang pokok.
  • Stressing Air / Merangsang Pembungaan Nangka Mini Dalam Pot

  1. Hentikan penyiraman hingga media kering, sekitar 3-4 hari. Setelah daun terlihat seperti layu lalu Siram kembali media dan berikan 1 sendok makan NPK 16 : 16 : 16. Setelah itu, media dibiarkan mengering kembali. Lakukanlah stressing air ini pada nangka Mini Dalam Pot antara 2—3 kali sampai bunga muncul.
  2. Setelah bunga muncul, jangan sampai media kering, lakukan penyiraman setiap hari. Karena kekurangan air dapat menyebabkan bunga rontok. Dan penyiraman dilakukan pada media saja, apabila penyiraman dilakukan ke daun dan bunga dapat menyebabkan bunga rontok.
  3. Letakkan tanaman di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau full.
  4. Cara merangsang pembuahan Nangka Mini Dalam Pot yang bisa dilakukan adalah dengan cara melukai, mengebor, atau mengikat batang. Tujuannya untuk menghambat hasil asimilasi daun agar tidak menyebar ke seluruh bagian tanaman, tetapi hanya difokuskan untuk merangsang pembungaan.
  •  Penjarangan dan Pembungkusan Buah Nangka Mini

Satu dahan Tabulampot Nangka Mini sebaiknya hanya ditumbuhi satu buah nangka, tujuannya agar buah tumbuh secara maksimal dan mekar sempurna. Selain itu, buah nangka Mini yang telah dipilih juga baiknya langsung dibungkus dengan kertas semen yang sudah dicelupkan ke dalam larutan insektisida atau bisa menggunakan anyaman daun kelapa, tujuannya agar buah nangka mini tidak kena hama seperti tikus, codot dan binatang hama lainnya.

Nangka Mini Dalam Pot
Nangka Mini Dalam Pot

Ulasan

Belum ada review.

Be the first to review “Bibit Nangka Mini”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *