Durian Musangking

Rp175,000.00

Deskripsi

Durian musangking merupakan varietas terbaru dari buah berduri ini. Buah durian unggulan berasal dari Malaysia, dahulu di Indonesia dikenal dengan nama durian kunyit, namun dengan berjalannya waktu Malaysia berhasil mengembangkannya kemudian membudidayakan durian ini yang pada akhirnya dikenal luas dengan nama durian musang king. Buah Durian Musang King memang memiliki keistimewaan daging buah berwarna kuning, daging buah kering, lembut, tidak berserat dan rasa manis kombinasi pahit, tekstur lembut, aroma kuat, dan biji kecil. Tak heran jika Durian Musang king tergolong durian berdaging buah kering, dan jenis ini terbaik di kelasnya.

Karakteristik Musang King

Tanaman Durian musangking dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. Namun produksi terbaik dicapai jika ditanam pada ketinggian 400–600 m di atas permukaan laut. Tanaman ini menyukai daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat yang sering turun hujan. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu: lembab, subur, gembur dengan kedalaman air tanah tidak lebih dari 1 meter. Faktor yang mempengaruhi kualitas Musang king antara lain : Pertama, Iklim, jenis tanah dan ketersediaan hara. Kedua, jenis penyerbuk. : terkadang jenis penyerbuk dapat mempengaruhi rasa maupun ukuran buah yang di hasilkan.

Nilai Ekonomis

Tanaman Buah durian musang king memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga banyak orang membudidayakan tanaman buah durian musang king.

Ulasan

Belum ada review.

Be the first to review “Durian Musangking”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *